Luv U Kaka n Ade…

Sreeekkkk…bunyi keras pagarku berbunyi, saat aku mulai melangkahkan kaki ku tuk menjelajah Jakarta demi sebuah kasih sayangku pada dua putriku yang cantik-cantik…karena merekalah aku bertahan, karena merekalah aku kuat akan penderitaan ini, karena merekalah aku semangat tuk langkahkan kakiku menuju tempat dimana aku harus mengais rejeki…yang ada dalam benakku adalah bagaimana membuat kedua putriku bahagia…Robb…berilah hari ini aku rejeki tuk anak-anakku …sakit tak kurasa, apalagi lelah yang sering menghinggapiku…kubuang jauh-jauh rasa ini. Tekadku aku harus memberikan yang terbaik buat mereka…Dulu..aku tak pernah bermimpi untuk menjalani hidup seperti ini,…tapi aku bersyukur dimana masih banyak orang yang mencintaiku … Karena aku percaya janji Allah didalam kesulitan pasti ada kemudahan…aku hayati semua tetes keringatku , rasa laparku kala aku harus membawa uang pas-pasan di kantor, karena bagaimanapun aku lebih mementingkan untuk keperluan di rumah…daripada untuk keperluan uang sakuku di kantor…ini semua karena Allah memberikan ujian padaku untuk kembali sabar menghadapi ombak besar dilaut lepas dimana kapal yang kami naiki adalah kapal kayu yang sudah lapuk…namun kami bertahan dengan doa…karena kami yakin akan kekuatanNya di belakang ujian ini…hantaman demi hantaman kehidupan kurasakan sendiri…sering kumenangis saat di perjalanan …atau memandang lepas jalan Jakarta…inikah hidup …inikah jalan yang harus kami lalui…Robb,berikan bahagia itu pada dua putriku…jangan toreh luka padanya…aku amat menyayanginya…Sering aku berpikir akan sampaikah umurku untuk mendampingi putri-putri kecilku …melihat tawa bahagia mereka karena kesuksesan yang telah mereka raih…tangisku akan meledak jika ingat sakit ini…Aku hanya bisa berharap dan berharap…Hasbunallaah Wanikmal wakil nikmal maula wanikmal nashir…semua rasa ini aku rasa sendiri aku simpan rapi di dalam ruang hatiku terkunci rapat higga membatu rasanya…sehingga sakitpun tak kurasa…aku sendiri di dalam keramaian…sering hadir rasa rendah diriku …namun kubuang tuk sbuah harapan…harapan untuk anak-anakku…Luv You Kaka n Ade…Di dalam doaku tak henti kusebut namamu….maafkan bunda yang belum mampu tuk beri bahagia itu untukmu…

Iklan

Add a comment November 9, 2009

Karena aku menyayangimu…

Ber awal dari semua yang seolah berjalan sempurna
Satu yang pasti, indah telah hadir di hati
Teramat banyak kata untuk melukiskannya
Semua memberikan beragam warna dan cerita

Entahlah ….
Karena khilaf hati yang tak kuingini
Karena diri tak pandai menjaga ruang tiada berbatas
Ada asa yang ingin kugapai
Ada mimpi yang ingin kuraih

Hingga tiba saatnya aku Terhenyak
Seolah terbangun dari tidur panjang,
ketika aku dapati telah ada yang lain mengisi hati
Pula ku mengerti, pastilah Allah tidak meridhoi
Meski begitu besar rasa cinta di dalam hati

Ya Rabb …. harap tak Kau ambil anugerah rasa cinta yang Kau berikan kepadaku
Biarkan dia tetap bersemayam dan terjaga sucinya
Hingga tiba masanya
Saat Kau ijinkan aku memberikan cinta yang kau pilih untukku
Cinta kedua setelah Engkau

Selamat tinggal masa lalu…
Dan aku percaya..kau pun tersenyum atas kisah kita
Kuingin pastikan, aku tetap selalu ada,
karena aku menyayangimu, karena kau saudaraku
Ah, indahnya persabahatan 🙂

Just believe in me, until the day, the ocean doesn’t touch the sea, you are still my best friend who give a lot of nice memories….

Thanks God for giving me someone who give so many thing meaning of life 🙂

Add a comment November 9, 2009

Sakitku adalah temanku

Entahlah…sebenarnya aku malas banget tuk tuliskan semua ini…namun tak ada tempatku tuk curahkan semua rasaku. Dan akhirnya blogkulah yang kujadikan tumpuan perasaanku…

Aku sendiri tak tahu harus darimana kuawali tulisan ini…karena yang ada saat ini adalah rasa sakit yang teramat sangat yang kudapat dari seseorang yang aku cintai. Hatiku dan semua yang kumiliki terjaga hanya untuk dirinya namun ….aku harus bisa menerima semua ini dengan keikhlasanku dan kekuatan cintaku…yang seharusnya tak pantas kuterima darinya ataupun dia lakukan terhadapku…Tak pernah ada kata maaf untukku…karena mungkin itu tak pantas kuterima…terimakasih cinta

Tapi semua itu kututup dengan senyum dan aku harus mengalah lagi….entah sampai kapan semua ini harus kurasa…sebenarnya yang kuharapkan darinya hanya perlakukan aku dengan baik bukan dengan kasarnya ucapannnya yang seharusnya tak pantas ia berikan  kepadaku,…atau aku memang pantas dapatkan semua ini??? dan tak pernah ada kata maaf atau mengapa ia lakukan semua ini…berlalu begitu saja…

Kadang semakin sakit kurasakan, ingin kubuang rasa sakit ini …tapi aku tak bisa…sedemikian aku menghormatinya …aku takut keluarkan kata kasar padanya…tapi tidak untuk dia. Aku tak pernah berharap lebih, yang ada aku hanya ingin meringankan bebannya, tapi selalu dia tak pernah dapat membaca hatiku. Kasar dan perhitungan selalu….sekali lagi aku harus kuat dengan ini semua karena sakitku adalah temanku…

Tak pernah aku ingin bandingkan dengan diluar keadaan yang lebih baik tak pernah aku bisa …karena dia yang terbaik bagiku,,,meski aku sering menerima sakit darinya….dialah milik terbaikku.

Robb,beri hamba hati yang lebih luas lagi tuk bisa menerima sakit yang akan datang nanti…sehingga tak ada kata lelah didiriku….Terimakasih cinta….terimakasih atas semua ini…

Lihatlah airmataku…

Ya Tuhan Yang Maha Pengasih,

Bercerita tentang duka dan kehancuran…

Setiap tetes mengandung arti…

Dari derita yang mencekam …

Kucoba tuk menghentikannya,namun tak mampu jua…

Di sisa umurku ini ku ingin tetap

bertahan walau sakit….

Add a comment November 20, 2008

Maafku untuk Cinta Pertama

I love U bibehku berbunyi…….terkejut kulihat di hpku no seseorang yang pernah mengisi hari-hariku…

Dulu……

Begitu sayangnya kau padaku

Begitupun adanya diriku padamu

Tapi kupergi tinggalkanmu

Karena perbedaan, bukan karena hati…

Walau rasa ini masih ada

Meski kamu masih sayang

tapi kita saling tahu jarak kita

Kau biarkan aku bahagia bersamanya

dan akupun harus rela saat kau bahagia bersamanya

Kini, aku menyayanginya dan kaupun mengerti

Kamupun pergi jauh tuk hilangkan semua

dan akupun tahu

Maafkan untuk cinta pertama kita

Selamat tinggal selamanya

Akan jadi kenangan indah dan

Akan kukubur semuanya

dalam hatiku.

Add a comment September 20, 2008

Tanda Kesempurnaan Iman

1. ” Siapa yang mempelajari ilmu untuk pamer, kebanggaan dan dunia, maka Allah SWT akan menghilangkan keberkahannya dan menyempitkan hidupnya dan Allah SWT akan membiarkannya sendiri “. ( Nahj al Balaghah)

2. ” Nabi SAW bersabda : ” Tiada yang lebih baik dari kebajikan beriman kepada Allah dan bermanfaat bagi manusia . Tiada yang lebih buruk dari kejahatan : syirik pada Allah dan merugikan manusia ( Al Bihar 77)

3. ” tiga tanda kesempurnaan iman : Kalau marah, marahnya tidak keluar dari kebenaran, Kalau senang, senangnya tidak membawanya pada kebathilan, ketika mampu membalas, ia memaafkan. ( Tuhaf al ‘Uqul )

Add a comment September 20, 2008

Lima Ujian

Di dalam kitab Kasysyafatul Qulub, termuat sabda Nabi SAW : “Wahai kaum Muhajirin, ada lima perilaku yang diujikan kepada kalian dan menimpa kalian. Aku berlindung kepada Allah agar kalian semua tidak mengalaminya. Lima perilaku tersebut adalah : 1. Tidak tampak kekejian pada suatu kaum hingga mereka menempatkannya kecuali merajalela di tengah-tengah mereka penyakit yang tidak pernah terjadi pada orang-orang sebelum mereka 2. Mereka mengurangi takaran dan timbangan hingga mereka mengalami kesulitan dan kedzaliman para penguasa bertahun-tahun. 3. Mereka menunggak zakat harta mereka hingga hal itu mencegah hujan turun dari langit, kalaulah tidak karena binatang dan tumbuhan niscaya tidak turun hujan sama sekali. 4. Mereka mengingkari janji Allah dan RosulNya, hingga musuh-musuh mereka menguasai mereka, sebagian mengambil yang ada di tangan mereka. 5. Para pemimpin mereka tidak berhukum dengan kitab Allah (Al Qur’an) sehingga Allah memberikan rasa takut di tengah-tengah mereka.

Mari kita perhatikan prognosa Nabi Muhammad SAW tersebut,adakah kelimanya kita temui pada hari ini, di zaman kita yang hidup jauh dari masa Nabi Muhammad SAW? Bukankah hari ini begitu banyak penyakit yang timbul dengan sebab musabab yang tak jelas bahkan ada diantaranya yang belum ditemukan obatnya.

Begitupun dalam urusan perdagangan, alangkah banyaknya kecurangan yang terjadi dan berujung jatuhnya perekonomian kita. Dalam soal zakatpun demikian, yang menyebabkan lebarnya jurang antara si kaya dan si miskin. Dan dalam urusan lain, betapa rasa was-was dan khawatir dalam berkehidupan bermasyarakat menjadi hal yang nyata untuk kita hadapi, akibat para pemimpin kita yang jauh dari hukum Allah SWT.

Bila kita menyadari, bahwa dunia ini adalah jembatan menuju akhirat , bila kita menanam maka kita akan menuai hasilnya. Maka , marilah kita isi waktu kita ini untuk menjadi manusia yang bermanfaat selagi kita diberikan kesempatan umur oleh Nya. Amien.

Add a comment September 20, 2008
Tag:

Hangsengku

Hari itu tanggal 16 September 2008 aku sebenarnya sudah malas untuk trading, ga ada feel nya. Historicalpun belum dibaca, bener-bener ga ada persiapan. Karena rencananya hari ini aku mau nyantai, ga mau jantungan lagi. Lagi asyik-asyiknya nge blog,” oh gadisku yang cantik “….i-ring hpku berbunyi lagu dari ST12 “PUSPA”…ah,nasabahku…Pa Syafiq. “Mba”, dia menyapa…trading lagi donk, aku yakin hari ini kita bisa profit lagi,…memang nasabahku yang satu ini jiwa spekulannya tinggi banget, karena analisa fundamentalnya lumayan juga. Mas…aku menjawab, nyantai dulu lah, jangan greedy jawabku. Dia bilang, yakin mba…bener tahu-tahu tanpa tanya dia enter “buy” padahal menurutku saat itu trend market sedang turun. Wah, jantungku langsung mulai berdegup kencang …oh Hangseng ayolah…berteman lagi dengan kami…dan tanpa ada rasa kasihan dia terus lari ke bawah dari level 19.000 ke 18.000 Mas gimana nih, cut loss ya… “jangan mba”, sabar dengan yakinnya dia  menjelaskan analisa fundamentalnya…yah, kujawab tapi lebih baik kita cutloss dech, lock aja mba…katanya. Dan inilah awal dari kehancuran acc dia….aku,menyapanya …Mas,gimana …tenang mba entar aku injek aja, aku belum putus asa kok aku yakin kita bisa profit lagi. Hal ini memang benar 2 minggu kami profit terus, prosentasi profit kami hampir mencapai  70%  dari equity  yaitu  70 jt… dari equity 100jt…sehingga dalam tradingpun dia menjadi over confidence, sampai terucap…mba dalam 1 minggupun aku bisa profit 200jt…amien kujawab begitu. Tapi itulah  Hangseng, …dia seakan tahu kita sudah profit dalam prosentase yang lumayan…dia tak bersahabat pada kami dan akhirnya nasabahku angkat tangan…Mba, ok…kita lihat dulu aja mau kemana dia baru aku injek lagi…kita cuekin aja Hangseng…biar dia kapok katanya…ah, Hangseng kau memeng benar-benar Pria Petangguh yang jantan suka permainkan hati orang yang menaruh harapan padamu…Hangseng…oh Hangsengku…

Add a comment September 20, 2008

Saat ini

Saat ini……..

Aku hanya ingin beri

ketulusan tanpa batas

pengabdian tanpa lelah

pengorbanan tanpa henti

kerelaan tanpa putus

dan cinta tanpa akhir.

Add a comment September 20, 2008

Aku Ingin Mencintaimu Dengan Sederhana

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana

Seperti embun di runcing ilalang

Seperti sungai yang mengalir

Seperti janji matahari terbit esok hari

Aku ingin memberimu setangkup cinta

yang tak bersyarat

yang tak lekang dimakan masa

yang tak pernah lelah tuk laluinya

Agar aku bisa mencintaimu

apa adanya dirimu

dengan kesederhanaan cintaku

Add a comment September 20, 2008

Wanita

Wanita…

Katanya wanita itu lemah

Tapi ternyata wanita itu kuat

Lebih kuat dari terjangan ombak

Katanya wanita itu duduk di belakang pria

Ternyata wanita itu memimpin pria

Di saat lekuk pahit manis kehidupan

Katanya wanita itu lebih rendah daripada pria

Ternyata wanita itu lebih peka nalurinya

sehingga jangan pernah merendahkan perasaannya

Katanya wanita itu begitu rapuh hatinya

Ternyata wanita itu merapuh untuk memberi kekuatan cinta

Sesuatu yang tak dapat dibendung oleh kata.

Lihatlah airmatanya

Mengalir turut merasakan

kebahagiaan yang ada

Lihatlah senyum dan tawanya

adalah lambang kepedihan

yang dia simpan dihatinya

Lihatlah kedua tangannya

Disaat dia memeluk,membelai dan memberi kekuatan

lihatlah kelembutan hatinya

hingga pisau tajampun tak mampu membelahnya

Dia lemah tapi kuat

Dia lembut tapi kokoh

Dia rapuh tapi tegar

Sayangilah dia, bukan karena dia rapuh dan lemah

tapi dialah  sumber kekuatan yang diciptakan olehNya.

Add a comment September 20, 2008